Langsung ke konten utama

Fakta Menarik Liga Champions 2014 Usai Madrid Raih Juara


Sepak-bola-id.blogspot.com - Usai sudah pergelaran kompetisi Liga Champions di musim 2013-2014. Di partai final yang berlangsung selama 130 menit (plus injury time) di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu 25 Mei 2014, Real Madrid tampil sebagai juara liga champions setelah menghancurkan perlawanan Atletico Madrid dengan skor telak 4-1 (0-1). Sempat tertinggal satu gol di babak pertama, Madrid akhirnya membalikkan keadaan hingga babak perpanjangan waktu dengan skor 4-1.


Gol sundulan Diego Godin di menit 36 sempat membuat para pemain Madrid panik. Terus menekan, mereka akhirnya mampu mencetak gol lewat sundulan Sergio Ramos di masa injury time babak kedua.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir dan extra time menjadi solusi demi menemukan pemenang di laga ini. Pada masa extra time, Madrid nyatanya tampil lebih efektif.

Menit 110, Gareth Bale sukses membawa Los Blancos berbalik unggul. Setelahnya, Marcelo dan Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit 118 dan 120. Hingga akhir laga, skor 4-1 untuk kemenangan Madrid bertahan.

Pertandingan semalam ternyata sudah menciptakan banyak catatan menarik di final Liga Champions. Dan berikut beberapa catatan menarik seputar final Liga Champions musim ini:
  1. Ini adalah gelar ke-10 Real Madrid di Liga Champions. La Decima! 
  2. Carlo Ancelotti menjadi pelatih kedua yang sukses memenangkan trofi Liga Champions sebanyak 3 kali. Sebelumnya, manajer Liverpool, Bob Paisley sudah melakukannya di 1977, 1978, dan 1981. 
  3. Ini adalah final Liga Champions ke-16 yang harus melewati babak perpanjangan waktu. Dan 10 di antaranya harus diakhiri lewat babak adu penalti demi mendapatkan pemenang. 
  4. Cristiano Ronaldo sukses membukukan 17 gol di musim 2013/14. Ini adalah rekor gol baru yang diciptakan di kompetisi Eropa.
  5. Cristiano Ronaldo juga sukses menjadi pemain kedua setelah Vasovic (Partizan Belgrade vs Real Madrid pada 1966 and Ajax vs AC Milan pada 1969) yang mampu mencetak gol di final Liga Champions untuk dua klub berbeda.
  6. Cristiano Ronaldo sudah membukukan 67 gol di Liga Champions. Jumlah ini sama dengan yang diraih Lionel Messi di Liga Champions. Dan keduanya hanya butuh 4 gol lagi untuk menyamai rekor Raul Gonzales sebagai top scorer sepanjang masa Liga Champions.
  7. Gareth Bale menjadi pemain Wales pertama yang mencetak gol di Liga Champions atau kompetisi Eropa lainnya. 
  8. Real Madrid hanya mampu mengkonversi satu dari tiga penalti, menjadi gol di Liga Champions musim ini. 
  9. Sergio Ramos sudah mencetak 6 gol dari 7 penampilan terakhirnya bersama Real Madrid musim ini. 
  10. 6 dari 8 tim yang mencetak gol lebih dulu di final Liga Champions akhirnya mampu mengangkat trofi. Atletico Madrid menjadi tim kedua yang gagal melakukannya usai Bayern Munich di 2012 silam. 
  11. Diego Godin menjadi pemain Uruguay pertama yang mencetak gol di final Liga Champions. 
  12. Atletico Madrid menjadi tim yang paling banyak mencetak gol sundulan di musim ini, 6 kali. 
  13. Raphael Varane menjadi pemain termuda Perancis yang bermain di final Liga Champions dengan usia 21 tahun 29 hari. 
  14. Di pertandingan semalam, Real Madrid hanya menurunkan 3 pemain Spanyol sebagai starter. Ini menjadi jumlah yang paling sedikit bagi Real Madrid di 13 final Liga Champions yang mereka ikuti.
  15. Final ini tercatat sebagai final yang mempertemukan derby dalam satu negara dalam 2 tahun yang berurutan.
  16. Final yang mempertemukan atletico madrid vs real madrid tercatat sebagai pertandingan derby ke 265.
  17. Final ini mempertemukan dua tim yang punya rekor sebagai tim dengan gol terbanyak dan tim dengan pertahanan terbaik.
  18. Ronaldo berhak menerima sepatu emas 2 buah di musim ini. Pertama sebagai top skorer liga champions dengan 17 gol, kedua sebagai top skorer liga spanyol dengan 31 gol.Real madrid adalah kolektor liga champions terbanyak sepanjang sejarah dengan 10 thropy.
  19. Pertandingan Final liga champions terpanas membuat wasit Bjorn Kuipers asal Belanda harus bekerja keras. Total 12 kartu kuning (7 untuk pemain Atletico dan 5 bagi pemain Madrid) dikeluarkan.
  20. Bonus nomplok terbesar sepanjang sejarah dari real madrid untuk tottenham hotspur yaitu £ 20 juta. Jumlah ini adalah total dari klausul kontrak bonus dari Luca Modric (£ 5 juta ) dan Bale (£ 15 juta) bila madrid juara eropa.
  21. Bagi atletico madrid, gol bek real madrid Sergio Ramos di injury time ini mengulang sejarah kegagalan atletico madrid di final liga champions tahun 1973-1974. Saat itu keunggulan Luis Aragones dkk tinggal menunggu detik akhir untuk dirayakan, namun gawang Miguel Reina akhirnya jebol oleh sepakan keras Hans-Georg Schwarzenbeck, bek Muenchen dari luar kotak penalti. Kiper atletico Miguel Reina gagal mengantisipasi. Skor 1-1. Babak final kemudian dilanjutkan dengan partai ulangan dua hari kemudian. Luis Aragones dkk bertekuk lutut 0-4 di tangan Franz Beckenbauer dkk. 
  22. Yang terakhir dan tak kalah super, Ronaldo akan menghabiskan bonus sebesar 750 ribu euro untuk membelikan mobil untuk teman-teman Ronaldo dan tim teknis Real Madrid. Andai masih sisa, uangnya akan disumbangkan kepada lembaga amal Messengers of Peace.
Sekian update informasi kali ini seputar Kumpulan Fakta Menarik Liga Champions Musim 2013/ 2014 Usai Real Madrid Raih Juara. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam Sepakbola!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prediksi Bola: Italia vs Uruguay, 24 Juni 2014 | Live ANTV | World Cup

Bursa Prediksi Skor Pertandingan Italia vs Uruguay, 24 Juni 2014 | Piala Dunia Brasil Sepak-bola-id.blogspot.com - Dua tim yang sebelumnya diunggulkan, Gli Azzuri dan La Celeste akan melakoni laga hidup mati Grup D FIFA World Cup yang di jadwalkan pada hari Selasa, 24 Juni 2014, pukul 23.00 WIB di Arena das Dunas, Natal, Rio Grande do Norte yang akan disiarkan secara langsung di ANTV. Bigmatch laga terakhir ini dipastikan seru karena merupakan laga penentuan bagi keduanya untuk merebutkan satu tiket sisa ke babak 16 besar. Satu tiket sudah dipastikan milik tim kejutan Kosta Rika yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan dua tim mantan juara dunia ini. Italia masih mengandalkan ketajaman Balloteli dan umpan matang Pirlo. Sementara Uruguay sudah diperkuat top score Liga Inggris musim ini, Luis Suarez yang pada pertandingan sebelumnya mencetak brace ke gawang Inggris. Jika Italia bermain loyo seperti saat dipecundangi Kosta Rika karena tidak biasa bermain dicuaca panas maka Uruguay a

Foto Paling Bersejarah di Jagat Sepakbola yang Wajib Kamu Lihat!!

Manchester United’s Class of ’92 Galeri Foto Bersejarah Dalam Dunia Sepakbola yang Bakal Bikin Kamu Terpukau Sepak-bola-id.blogspot.com - Banyak banget moment unik dan penuh kontroversial sepakbola setiap laganya akan tetapi dari yang banyak itu hanya sebagian yang akan tetap di kenang sepanjang sejarah dunia sepakbola. Apa sajakah foto foto bersejarah itu? Berikut dikutip dari bolahore.com  20 Foto bersejarah sepanjang massa dalam sepakbola dunia yang perlu kamu lihat sebelum kamu mati: 1. Gol David Beckham Dari Tengah Lapangan   Sebuah gol spektakuler David Beckham dari tengah lapangan ke gawang Wimbledon musim 1996/97. 2. Scorpion Kick Dari Kiper Kolombia   Kiper Kolombia, Rene Higuita melakukan aksi akrobatik “Scorpion Kick” dalam pertandingan melawan Inggris tahun 1995. 3. Selebrasi Sergio Agero Setelah Mencetak Gol dan Membawa City Juara Liga Inggris   Sergio Aguero mencetak gol penentuan yang membawa membawa City juara Liga Inggris. Sampai hari ini, momen ini tidak aka

Cara Nonton Piala Dunia 2014 di Parabola Meski Diacak

Piala Dunia Brasil Tips Cara Menyaksikan Piala Dunia 2014 dengan Receiver Parabola Meski Diacak Sepak-bola-id.blogspot.com -  FIFA World Cup Piala Dunia 2014 akan segera berlangsung mulai 12 Juni sampai 13 Juli 2014 di Brazil . Tapi para penikmat Sepakbola harap-harap cemas tidak bisa nontok karena hampir pasti siarannya bakal diacak TV Nasional sehingga para fans masih terus ingin mencari solusi untuk menyaksikan Laga paling bergengsi di seluruh dunia tersebut, Piala Dunia Brazil 2014 Update: Sudah admin coba ternyata tidak bisa. Langsung saja streming diwebsite luar negeri disini: Daftar Situs Web Live Streaming World Cup 2014 Lancar dan Ngebut! Stasion Televisi ANTV dan TV One Resmi Tayangkan Piala Dunia FIFA 2014 Brasil Para Penyedia Layanan TV berbayar mulai menawarkan tawaran untuk mebeli atau ikut belangganan, sementara dari TV lokal masih ada TV One dan Antv yang memiliki hak siar piala dunia, namun pasti itu akan diacak. Jadi peluang untuk menyaksikan dengan Antv dan TV