Langsung ke konten utama

Bentrok Berdarah Suporter Bola Indonesia Sepanjang 2014


Sepak-bola-id.blogspot.com - Sepakbola Indonesia telah sering Dengan yang namanya "Tawuran antar Supporter" bahkan bila bisa dikatakan Jika mengenal Sepakbola Indonesia pasti identik dengan anarkisme. Terakhir adalah bentrok suporter Persija Jakarta (The Jak) Vs Suporter Persib Bandung (Viking, Bobotoh) di Stadion Si Jalak Harupat Ratusan Jakmania yang datang ke Bandung untuk menyasikan Persija vs PBR membuat musuh bebuyutan mereka tidak terima Ratusan The Jak sempat tertahan di Stadion karena diluar sudah dihadang ribuan Viking Bahkan laga Persib vs Persija yang akan dilaksakan 22 Februari 2014 harus ditunda. 


Entah dengan rival antar supporter yang sulit didamaikan karena tidak adanya rasa ingin berdamai dari kubu supporter ataupun dengan faktor lain seperti dukungan ganda yang dilakukan dua supporter dalam tim yang sama. Dibulan Februari ini saja, admin sudah memiliki banyak catatan tentang tawuran antar supporter, tidak sedikit korbanya meninggal dunia. Beberapa Catatan Buruk Supporter Indonesia dalam ISL 2014 ini adalah:
 
CNF-Paserbumi, Jupita meninggal dunia
Kasus, tawuran supporter antar sesama pendukung Persiba Bantul, Paserbumi dan CNF. Laga kandang perdana Persiba melawan Persiram pada 8 Februari 2014 di Stadion Sultan Agung membawa keributan kedua kelompok supporter yang sama-sama mendukung Persiba.
Berawal dari pindahnya Curva Nord Famiglia atau CNF ke tribun utara yang mengakibatkan bentrok dan saling hantam antara Paserbumi-CNF yang akhirnya Jupita, yang menjabat sebagai DPP sekaligus Dirijen Paserbumi mendapat pukulan kepala 2x dan mengakibatkan ia harus dibawa ke rumah sakit, koma 5 hari dan pada akhirnya meninggal dunia. Kepergianya sungguh disayangkan keluarga besar Paserbumi dan Persiba Bantul.

Ditusuk saat ingin nonton Timnas, warga Demak meninggal dunia
Tidak lama dari kasus Jupita, pada selasa 11 Februari 2014 Korban Penusukan Supporter yang baru saja ingin masuk Stadion Manahan Solo saat Laga ujicoba antara Timnasional U-19 melawan Pra Pon Jateng.
Pada saat itu, Warga Demak, Jawa Tengah ditusuk dibagian perut menggunakan senjata tajam seperti cutter dan akhirnya meninggal dunia setelah operasi karena mengalami pecah pembuluh darah.
Khasus ini menambah banyak Korban yang meninggal pada saat menonton Sepakbola, bukan hanya laga ISL saja namun dipertandingan Tim Nasional.

Arema vs Persita, Bentrok Aremania ft Jak vs Viking ft Benteng Viola
Dilaga Lanjutan Indonesia Super League yang mempertemukan Persita Tangerang melawan Arema di stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat pada Kamis, 13 Februari 2014.
Pada hari tersebut, Aremania yang datang ke Karawang ternyata juga ada kalangan supporter dari The Jakmania dan juga Benteng Viola yang di dampingi Viking. Tawuran terjadi di tiga lokasi,
• Tribun Belakang Stadion, saat mereka pulang.
• Kantor Pemda Karawang
• GOR Panatayudha
Mereka yang saling didukung dengan supporter lain yang sebenarnya tidak ada kaitanya di laga tersebut saling lempar Batu, membawa Senjata Tajam dan Bambu Runcing. Tidak hanya itu saja, Rombongan Bus Arema juga mendapat serangan berupa lemparan Batu yang mengakibatkan pemain-pemain Aremapun ikut mengejar Supporter hingga ke gang-gang seperri Cristian Gonzales.
Dengan Kejadian itu memang tidak ada korban Jiwa, namun telah membuat banyak kerugian karena Mobil yang diparkir ditempat tawuran rusak akibat lemparan Batu.

Andika, Singa Mania tewas Robek di Kepala dan 3 Tusukan di Perut
Kelompok Supporter Sriwijaya FC yang bernama Andika tewas pada saat menyaksikan pertandingan antara Sriwijaya FC Persijap, selasa 18 Februari 2014 di Stadion Jakabaring.
Andika mengalami robek kepala dan juga tiga tusukan di perut hingga ususnya hampir keluar.
Saat kejadian itu, tepatnya saat pulang menyaksikan laga antara Sriwijaya vs Persijap, Andika dan teman temanya keluar stadion kemudian tiba-tiba segerombol masa berbaju hitam dan bersenjata tajam menyerang mereka namun sayang Andika tidak bisa melepaskan diri dan dikeroyok.
Hal itu diungkapkan oleh ketua Singamania bahwa ia sudah melapor ke polisi dan juga telah mengetahui dari kelompok mana Supporter yang mengeroyok mereka. (Sumber: Garudasia.blogspot.com)
Itulah bebarapa Catatan tentang kasus kematian dan bentrokan Supporter Indonesia, keadaan yang sangat memperihatinkan. Jika tidak ada niatan berubah tentu deretan catatan buruh akan terus bertambah sampai akhir tahun.
#SaveIndonesianFootball 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prediksi Bola: Italia vs Uruguay, 24 Juni 2014 | Live ANTV | World Cup

Bursa Prediksi Skor Pertandingan Italia vs Uruguay, 24 Juni 2014 | Piala Dunia Brasil Sepak-bola-id.blogspot.com - Dua tim yang sebelumnya diunggulkan, Gli Azzuri dan La Celeste akan melakoni laga hidup mati Grup D FIFA World Cup yang di jadwalkan pada hari Selasa, 24 Juni 2014, pukul 23.00 WIB di Arena das Dunas, Natal, Rio Grande do Norte yang akan disiarkan secara langsung di ANTV. Bigmatch laga terakhir ini dipastikan seru karena merupakan laga penentuan bagi keduanya untuk merebutkan satu tiket sisa ke babak 16 besar. Satu tiket sudah dipastikan milik tim kejutan Kosta Rika yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan dua tim mantan juara dunia ini. Italia masih mengandalkan ketajaman Balloteli dan umpan matang Pirlo. Sementara Uruguay sudah diperkuat top score Liga Inggris musim ini, Luis Suarez yang pada pertandingan sebelumnya mencetak brace ke gawang Inggris. Jika Italia bermain loyo seperti saat dipecundangi Kosta Rika karena tidak biasa bermain dicuaca panas maka Uruguay a

Foto Paling Bersejarah di Jagat Sepakbola yang Wajib Kamu Lihat!!

Manchester United’s Class of ’92 Galeri Foto Bersejarah Dalam Dunia Sepakbola yang Bakal Bikin Kamu Terpukau Sepak-bola-id.blogspot.com - Banyak banget moment unik dan penuh kontroversial sepakbola setiap laganya akan tetapi dari yang banyak itu hanya sebagian yang akan tetap di kenang sepanjang sejarah dunia sepakbola. Apa sajakah foto foto bersejarah itu? Berikut dikutip dari bolahore.com  20 Foto bersejarah sepanjang massa dalam sepakbola dunia yang perlu kamu lihat sebelum kamu mati: 1. Gol David Beckham Dari Tengah Lapangan   Sebuah gol spektakuler David Beckham dari tengah lapangan ke gawang Wimbledon musim 1996/97. 2. Scorpion Kick Dari Kiper Kolombia   Kiper Kolombia, Rene Higuita melakukan aksi akrobatik “Scorpion Kick” dalam pertandingan melawan Inggris tahun 1995. 3. Selebrasi Sergio Agero Setelah Mencetak Gol dan Membawa City Juara Liga Inggris   Sergio Aguero mencetak gol penentuan yang membawa membawa City juara Liga Inggris. Sampai hari ini, momen ini tidak aka

Cara Nonton Piala Dunia 2014 di Parabola Meski Diacak

Piala Dunia Brasil Tips Cara Menyaksikan Piala Dunia 2014 dengan Receiver Parabola Meski Diacak Sepak-bola-id.blogspot.com -  FIFA World Cup Piala Dunia 2014 akan segera berlangsung mulai 12 Juni sampai 13 Juli 2014 di Brazil . Tapi para penikmat Sepakbola harap-harap cemas tidak bisa nontok karena hampir pasti siarannya bakal diacak TV Nasional sehingga para fans masih terus ingin mencari solusi untuk menyaksikan Laga paling bergengsi di seluruh dunia tersebut, Piala Dunia Brazil 2014 Update: Sudah admin coba ternyata tidak bisa. Langsung saja streming diwebsite luar negeri disini: Daftar Situs Web Live Streaming World Cup 2014 Lancar dan Ngebut! Stasion Televisi ANTV dan TV One Resmi Tayangkan Piala Dunia FIFA 2014 Brasil Para Penyedia Layanan TV berbayar mulai menawarkan tawaran untuk mebeli atau ikut belangganan, sementara dari TV lokal masih ada TV One dan Antv yang memiliki hak siar piala dunia, namun pasti itu akan diacak. Jadi peluang untuk menyaksikan dengan Antv dan TV