Langsung ke konten utama

Alasan David Moyes Masih Belum Ditendang MU dari Old Trafford


Sepak-bola-id.blogspot.com - Masih segar dalam ingatan kita peristiwa 9 bulan yang lalu, tepatnya Rabu (8/5/2013) sore WIB Sir Alex Ferguson mengumumkan pensiun dini dari MU. Pelatih asal Skotlandia itu sudah memberikan 38 trofi selama 26 tahun lebih menangani The Red Devils, termasuk 13 gelar Liga Primer, dua Liga Champions, dan lima Piala FA.


Para fans klub Setan Merah diseluruh dunia yang konon sebesar 354 juta fans – terbesar di dunia mengalahkan para fans Barcelona dengan 270 juta fans dan Real Madrid dengan 174 juta fans, benar-benar sedih ditinggalkan Sir Alex. Pada suasana hati haru biru dari ratusan juta fans klub Setan Merah secara resmi diumumkan juga David Moyes sebagai pengganti Sir Alex Ferguson untuk melatih di Old Trafford pada musim 2013/14. Mantan pelatih Everton ini menjadi sorotan mata dari seluruh dunia untuk dapat mengemban tugas berat guna membawa Setan Merah pada prestasi puncak sebagaimana Sir Alex Furgunson menorehkan sejarah harum bagi kebesaran MU.

Namun apa lacur, harapan yang membuncah itu kini tinggalah sebuah pepesan kosong yang sangat menyakitkan buat ratusan juta fans Setan Merah di seluruh dunia. Moyes kini telah menggiring MU ke jurang rekor terburuk dalam sejarah Setan Merah. Pada Liga Primer domestik prestasi MU terseo-seok hanya menempati peringkat ke 6 dengan skor nilai 45, selisih jauh dengan jawara Liga Primer Chelsea dengan nilai 60 dan selisih sebelas angka dengan peringkat 4 Liga Primer Liverpool. Secara teori Setan Merah masih punya kesempatan untuk menjadi jawara, dengan catatan MU menang turus sampai akhir musim, dan 4 besar Liga Primer kalah terus semua, tentu sebuah kondisi yang mustahil. Maka secara realistis kalau Setan Merah masih ingin tampil dalam Liga Champions musim depan, minimal harus masuk dalam 4 besar Liga Primer.

Hasil minus terus menerus menghampiri kubu Manchester United yang ditangani David moyes kini, rekor gemilang yang di bangun oleh manager sebelumnya seakan runtuh bagai setitik nila yang merusak susu sebelanga, sebuah hal sedikit banyak membuat para fans setia klub yang bermarkas di old Trafford ini sedikit gregetan karena management klub tidak memecat pelatih asal skotlandia tersebut.

Berikut 7 alasan mengapa David Moyes tetap di pertahankan management Manchester United:

Memecat Pelatih Bukan Kebiasaan Klub.
Klub Manchester United merupakan klub dengan tradisi tidak mudah memecat seorang pelatih kepala. mengesampingkan banyaknya gelar yang diraih manchester united dari seorang Alex Ferguson yang telah memberikan hampir seperempat hidupnya melatih anak-anak di theater of dream selama kurang lebih 27 tahun membuktikan Manchester United bukan lah klub yang suka gonta-ganti pelatih.

Begitu pula dengan nama-nana pelatih yang tercatat pernah melatih klub ini sebelum kehadiran Ferguson terdapat nama Ron Atkinson yang melatih selama 5 tahun, Dave Sexton 4 tahun, bahkan ada nama matt Busby yang telah melatih Manchester United selama 24 tahun.

Hanya nama lal Hilditch merupakan pelatih dengan usia terpendek melatih tim yang berasal dari kota Manchaster ini dari bulan Oktober 1926 hingga April 1927.

Memecat Moyes Adalah Tindakan Tidak Adil.
Berkaca dari pengalaman pelatih Manchester United belumnya yakni Alex Ferguson yang butuh 4 tahun untuk membawa Manchester United meraih gelar pertamanya adalah contoh keadilan buat Moyes yang baru sepuluh bulan menjabat sebagai pelatih kepala di Manchster United, kita harus memberi dia kesempatan untuk membuktikan.

Fergie Pasang badan Untuk Moyes.
Sebelum memutuskan pensiun Fergie, begitu panggilan akrab Alex Ferguson sudah memilih David Moyes sebagai satu-satunya calon pengganti dirinya jika pensiun, hal ini pun diketahui oleh semua orang, dan jika posisi David Moyes kini di usik, bersiap-siaplah adu argument dengan Fergie.

Transfer Yang Kurang Jitu.
Nama Daniele De Rossi sempat menguat kala Moyes pertama kali menjajakan kakinya di Old Trafford, sebelum akhirnya Fellaini menjadi opsi pembeliannya karena gagal mendapatkan pemain yang Moyes inginkan, ada indikasi bahwa skuad Manchester United ini Kurang sesuai dengan yang diharapkan oleh Moyes.

Namun pembelian jitu di bursa transfer januari dengan membeli Juan Mata dapat membawa perubahan signifikan. Semoga.

Manchester United Butuh Transisi.
Semua orang bilang Ferguson meninggalkan skuad terbaik di tanah inggris, terbukti dengan menjuarai Premier League di musim lalu nyatanya kini tim yang sama tanpa mengalami perubahan yang signifikan malah terpuruk, hal ini didasari sudah mulainya pemain tersebut berkaca pada usia, Ryan Giggs dan Paul Scholes tak lagi se fit seperti musim lalu, atau banyaknyamasalah bagai cedera yang membuat Moyes harus berfikir keras, well masa transisi memang tak selalu menyenangkan.

Jika Moyes Di Ganti Siapa Yang Pantas?.
Siapa yang pantas mengganti Moyes saat ini ? Villas Boas? laudrup? Conte ?. Memecat Moyes saat ini sudah kepalan tanggung, cara bijak Manchester United adalah mencari pelatih baru jika memang nantinya Moyes akan di pecat adalah musim depan, tepatnya setelah Piala Dunia, dengan pelatih baru atau bahkan banyak pemain baru.

Harta Gono Gini yang Harus Di Bayar.
David Moyes di kontrak oleh Manchester United selama 6 tahun, dan memiliki klausul pemutusan kotrak yang lumayan besar, jadi dari pada memutus kontrak pria berusia 50 tahun ini secara tak langsung juga akan berdapampak buruk bagi keuangan Manchester United sendiri, dan lebih baik di salurkan untuk pembelian pemain atau pengembangan pemain muda.

Ditulis oleh :
@handyfernandy

Kompasiana.com 

Sekian update informasi kali ini seputar Alasan Mengapa David Moyes Masih Belum Dipecat MU dari Old Trafford. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam Olahraga!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prediksi Bola: Italia vs Uruguay, 24 Juni 2014 | Live ANTV | World Cup

Bursa Prediksi Skor Pertandingan Italia vs Uruguay, 24 Juni 2014 | Piala Dunia Brasil Sepak-bola-id.blogspot.com - Dua tim yang sebelumnya diunggulkan, Gli Azzuri dan La Celeste akan melakoni laga hidup mati Grup D FIFA World Cup yang di jadwalkan pada hari Selasa, 24 Juni 2014, pukul 23.00 WIB di Arena das Dunas, Natal, Rio Grande do Norte yang akan disiarkan secara langsung di ANTV. Bigmatch laga terakhir ini dipastikan seru karena merupakan laga penentuan bagi keduanya untuk merebutkan satu tiket sisa ke babak 16 besar. Satu tiket sudah dipastikan milik tim kejutan Kosta Rika yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan dua tim mantan juara dunia ini. Italia masih mengandalkan ketajaman Balloteli dan umpan matang Pirlo. Sementara Uruguay sudah diperkuat top score Liga Inggris musim ini, Luis Suarez yang pada pertandingan sebelumnya mencetak brace ke gawang Inggris. Jika Italia bermain loyo seperti saat dipecundangi Kosta Rika karena tidak biasa bermain dicuaca panas maka Uruguay a

Foto Paling Bersejarah di Jagat Sepakbola yang Wajib Kamu Lihat!!

Manchester United’s Class of ’92 Galeri Foto Bersejarah Dalam Dunia Sepakbola yang Bakal Bikin Kamu Terpukau Sepak-bola-id.blogspot.com - Banyak banget moment unik dan penuh kontroversial sepakbola setiap laganya akan tetapi dari yang banyak itu hanya sebagian yang akan tetap di kenang sepanjang sejarah dunia sepakbola. Apa sajakah foto foto bersejarah itu? Berikut dikutip dari bolahore.com  20 Foto bersejarah sepanjang massa dalam sepakbola dunia yang perlu kamu lihat sebelum kamu mati: 1. Gol David Beckham Dari Tengah Lapangan   Sebuah gol spektakuler David Beckham dari tengah lapangan ke gawang Wimbledon musim 1996/97. 2. Scorpion Kick Dari Kiper Kolombia   Kiper Kolombia, Rene Higuita melakukan aksi akrobatik “Scorpion Kick” dalam pertandingan melawan Inggris tahun 1995. 3. Selebrasi Sergio Agero Setelah Mencetak Gol dan Membawa City Juara Liga Inggris   Sergio Aguero mencetak gol penentuan yang membawa membawa City juara Liga Inggris. Sampai hari ini, momen ini tidak aka

Cara Nonton Piala Dunia 2014 di Parabola Meski Diacak

Piala Dunia Brasil Tips Cara Menyaksikan Piala Dunia 2014 dengan Receiver Parabola Meski Diacak Sepak-bola-id.blogspot.com -  FIFA World Cup Piala Dunia 2014 akan segera berlangsung mulai 12 Juni sampai 13 Juli 2014 di Brazil . Tapi para penikmat Sepakbola harap-harap cemas tidak bisa nontok karena hampir pasti siarannya bakal diacak TV Nasional sehingga para fans masih terus ingin mencari solusi untuk menyaksikan Laga paling bergengsi di seluruh dunia tersebut, Piala Dunia Brazil 2014 Update: Sudah admin coba ternyata tidak bisa. Langsung saja streming diwebsite luar negeri disini: Daftar Situs Web Live Streaming World Cup 2014 Lancar dan Ngebut! Stasion Televisi ANTV dan TV One Resmi Tayangkan Piala Dunia FIFA 2014 Brasil Para Penyedia Layanan TV berbayar mulai menawarkan tawaran untuk mebeli atau ikut belangganan, sementara dari TV lokal masih ada TV One dan Antv yang memiliki hak siar piala dunia, namun pasti itu akan diacak. Jadi peluang untuk menyaksikan dengan Antv dan TV